Solopos.com, BANJARBARU — Petugas Manggala Agni Daops Kalimantan VI dibantu relawan terus berusaha memadamkan api yang membakar lahan gambut di Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (25/6/2023) malam. Petugas gabungan berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di daerah tersebut.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tim Lapangan BPBD Kalsel menyebut luas lahan yang terbakar pada Sabtu (24/6/2023) di wilayah Banjarbaru diperkirakan lebih dari 20 hektare.

Api yang terus membesar di areal lahan kosong di sekitar Landasan Ulin Selatan membuat jalan menuju poros Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut itu sempat ditutup lantaran kabut asap tebal mengurangi jarak pandang.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kalsel melaporkan luas lahan terbakar di seluruh wilayah Kalsel mencapai 163,15 hektare hingga Sabtu (24/6) dan Banjarbaru yang menjadi wilayah penting karena adanya Bandara Internasional Syamsudin Noor terdampak cukup parah dari karhutla.

 

Api terlihat membakar lahan gambut di Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (25/6/2023). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Petugas Manggala Agni dibantu relawan berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di daerah tersebut. (Antara/Bayu Pratama S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi