Solopos.com, OGAN ILIR — Puluhan personel gabungan Manggala Agni dan BPBD dibantu Polri serta TNI berjibaku melakukan pemadaman kebakaran lahan yang mendekati permukiman di Desa Muara Baru, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Senin (9/10/2023).

PromosiTragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebanyak 20 personel ditambah 10 personel dari BPBD dan petugas kepolisian serta TNI dikerahkan untuk memadamkan karhutla yang terjadi di Pemulutan Ogan Ilir tepat di kawasan Jalan Lintas timur Palembang Indralaya.

Meskipun api tidak terlalu besar, namun petugas sempat dibuat kewalahan karena api cukup dekat pemukiman warga, beruntung terdapat banyak kanal air di sekitar lokasi kebakaran sehingga tidak menyulitkan operasi pemadaman dan api dapat dipadamkan dengan mudah.

Proses pemadaman menjadi tontonan masyarakat sekitar mulai anak-anak hingga orang dewasa. Mereka nampak antusias menyaksikan helikopter water bombing yang lalu lalang tanpa khawatir dengan karhutla tersebut.

Warga mengamati lahan yang terbakar di dekat rumahnya di Desa Teluk Kecapi, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Senin (9/10/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Helikopter MI-17 milik BNPB melakukan pemadaman dari udara (water bombing) di Desa Teluk Kecapi, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Senin (9/10/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Seorang anak mengenakan masker saat terjadi kebakaran lahan di Desa Teluk Kecapi, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Senin (9/10/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi