Solopos.com, JAKARTA — Pesawat Falcon A-0801 mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pesawat Falcon 8X dengan nomor registrasi A-0801 langsung diserahterimakan kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pesawat buatan Prancis tersebut nantinya akan digunakan sebagai armada Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma untuk angkut militer VIP dan VVIP.

Pesawat Falcon 8X A-0801 menjadi tambahan kekuatan untuk armada Komando Pengendalian Angkatan Udara (Kodal) TNI AU yang dirancang untuk mendukung tugas-tugas pimpinan dengan keunggulan dalam jangkauan tempuh yang jauh dan kemampuan pendaratan yang baik di landasan pendek.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan prosesi penyiraman pesawat Falcon A-0801 saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Prosesi Water Salute pesawat Falcon A-0801 saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi