Solopos.com, GIANYAR —Koleksi satwa kebun binatang Bali Zoo di Kabupaten Gianyar, Bali, bertambah dengan lahirnya bayi Gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) sehingga mendukung produktivitas upaya konservasi satwa dilindungi itu.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kebun binatang Bali Zoo untuk kedua kalinya berhasil mengembangbiakkan Gajah Sumatra dengan kelahiran anak gajah jantan yang diberi nama Kama pada 24 November 2023.

Bayi Gajah Sumatra itu lahir melalui proses normal dengan bobot sekitar 80 kilogram di kandang lembaga konservasi dan edukasi Bali Zoo.

Saat ini jumlah satwa endemik Indonesia yang dilindungi di kebun binatang itu bertambah menjadi 15 ekor yakni 4 jantan dan 11 betina.

Pekerja mengawasi seekor anak Gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang baru berumur 28 hari saat bersama induknya di Bali Zoo, Gianyar, Bali, Jumat (22/12/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Kebun binatang Bali Zoo untuk kedua kalinya berhasil mengembangbiakkan Gajah Sumatra dengan kelahiran anak gajah jantan yang diberi nama Kama pada 24 November 2023. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi