Solopos.com, TANGERANG — Kementerian Perdagangan (Kemendag) memperlihatkan temuan ribuan drum produk pelumas atau oli palsu senilai mencapai Rp16,5 miliar seusai penggerebekan di pabrik pembuatannya di Pinang, Tangerang, Banten, Senin (17/4/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam penggerebekan pabrik yang telah beroperasi selama 3 tahun tersebut, petugas menemukan 165.734 botol oli palsu berbagai merek yang siap edar serta 1.153 drum pelumas yang belum dikemas.

Pabrik tersebut memproduksi pelumas yang dikemas menggunakan beberapa merek ternama.

 

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga (kanan) bersama petugas kejaksaan melihat langsung oli palsu berbagai merek usai penggerebekan oleh petugas pengawas Kementerian Perdagangan di pabrik pembuatannya di Pinang, Tangerang, Banten, Senin (17/4/2023). (Antara/Muhammad Iqbal)

 

Tumpukan kardus berisi oli palsu siap edar disita seusai penggerebekan di pabrik pembuatannya di Pinang, Tangerang, Banten, Senin (17/4/2023). (Antara/Muhammad Iqbal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi