Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pintu masuk bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dengan tujuan wisata.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pintu masuk tersebut yaitu melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali, Bandara Hang Nadim di Batam, Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang dan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang.

Sementara itu, sejumlah pelaku pariwisata di Bali menyambut baik pembukaan kembali pintu internasional Bali yang diharapkan dapat memulihkan sektor pariwisata dan perekonomian Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

 

Sejumlah penumpang pesawat internasional mengantre saat validasi dokumen setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/2/2022). (Antara/Fauzan)

Baca Juga: Pemerintah di 2022 Lanjutkan PPKM, Vaksin Booster, Karantina PPLN

Sebelumnya pemerintah telah membuka kembali pintu masuk internasional di Bali bagi pelaku perjalanan luar negeri non pekerja migran Indonesia (PPLN non-PMI) pada 4 Februari lalu.

Bagi WNA pelaku perjalanan tujuan wisata wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dan hasil negatif tes PCR, hal itu sesuai SE yang telah ditetapkan Kemenhub.

Calon penumpang pesawat melintas di samping papan jadwal penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/2/2022). (Antara/Fauzan)

 

Kementerian Perhubungan membuka pintu masuk bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dengan tujuan wisata di empat bandara. (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi