Solopos.com, SOLO — Keraton Solo siap menggelar peringatan Jumenengan ke-19 Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Paku Bowono (PB) XIII yang berlangsung pada Kamis (16/2/2023).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sebelumnya pada Senin (13/2/2023) pihak Keraton Solo menggelar rapat koordinasi bersama Pemkot Solo dan pihak TNI-Polri untuk kelancaran Hajad Dalem tersebut.

Peringatan kenaikan tahta tersebut akan lebih meriah dengan prosesi Kirab Agung Kereta Garuda Kencana yang membawa PB XIII. Selain itu, nantinya acara tersebut akan diikuti sekitar seribu orang dan terdapat sejumlah prajurit keraton yang akan mengiringi kirab.

 

Suasan rapat persiapan Tingalan Jumenengan atau peringatan kenaikan tahta Paku Buwono (PB) XIII di Sasana Nalendra, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Senin (13/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)
Peringatan Tingalan Dalem Jumenengan ke-19 Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Paku Bowono XIII akan berlangsung pada Kamis (16/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi