Solopos.com, JAKARTA — Menteri-menteri perempuan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Kabinet Indonesia Maju hingga aktris seperti Raline Shah berjalan bak model di panggung catwalk depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Peragaan busana kebaya encim dari Betawi yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut diikuti oleh 401 peserta dari para menteri perempuan di Kabinet Indonesia Maju (KIM), istri menteri yang tergabung dalam anggota OASE KIM, duta besar negara sahabat, hingga masyarakat.

Sejumlah menteri, seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Bintang Puspayoga dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo kompak mengenakan busana kebaya encim Betawi asal Jakarta dalam acara Istana Berkebaya.

Dari kalangan pesohor, Happy Salma, Ariel Tatum, Raline Shah, penyanyi Andien Aisyah, Tissa Biani, dan Shareefa Daanish berlenggok di atas panggung peragaan busana.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin tiba dalam acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Sejumlah aktris tampil dalam acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Sejumlah model memperagakan busana kebaya dalam acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi