Solopos.com, OKU TIMUR — Kecelakaan yang melibatkan bus Putra Sulung berpelat nomor BE 7037 FU dengan Kereta Api (KA) Ekspres Rajabasa terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Minggu (21/4/2024).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Akibat kecelakaan tersebut sebanyak empat penumpang bus meninggal dunia dan 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika bus Putra Sulung mati mesin dan berhenti tepat di tengah perlintasan kereta hingga tabrakan tak terhindari.

Saat kejadian, masinis telah membunyikan semboyan 35 secara berulang, namun tidak diindahkan oleh pengemudi bus sehingga tidak bisa dihindari.

Sementara, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menyebutkan seluruh penumpang kereta api Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati selamat.

Petugas melakukan evakuasi penumpang Putra Sulung yang tertabrak kereta api Rajabasa di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan, Minggu (21/4/2024). (Antara/T Fikri W)

 

Warga mengamati kondisi bus penumpang Putra Sulung yang tertabrak kereta api Rajabasa di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Minggu (21/4/2024). (Antara/T Fikri W)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi