Solopos.com, SOLO — Abdi dalem dan kerabat Keraton Solo mengikuti Kirab Malam Selikuran di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Minggu (31/3/2024) malam.

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kirab yang dimulai dari Keraton Solo menuju Kupel Segaran Taman Sriwedari itu dipimpin langsung oleh PB XIII. Rombongan kirab membawa lampu ting dan lampion serta jodang berisi 1.000 tumpeng untuk dibagikan kepada warga.

Kirab Malam Selikuran melintasi rute dari Siti Hinggil menuju Pagelaran, Alun-alun Utara, perempatan Gladak, Jl Slamet Riyadi, menuju Taman Sriwedari.

Tradisi yang dimulai sejak Keslutanan Demak dan diteruskan hingga Kerajaan Mataram Islam Solo tersebut dilaksanakan pada 20 Ramadan atau malam 21 Ramadan untuk menyambut malam Lailatul Qadar.

Raja Keraton Solo SISKS PB XIII memimpin langsung Kirab Malam Selikuran di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Minggu (31/3/2024) malam. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Abdi dalem dan kerabat Keraton membawa jodang saat Kirab Malam Selikuran melintas di Sitihinggil Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Minggu (31/3/2024) malam. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi