Solopos.com, PEKALONGAN — Kirab Merah Putih yang diikuti oleh sekitar 2.000 peserta terdiri atas TNI, Polri, Pemkot Pekalongan, ormas, dan pelajar memeriahkan rangkaian kegiatan Muktamar Sufi Internasional (World Sufi Assembly Conference) 2023 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (28/8/2023). Peserta kirab mengarak bendera Merah Putih sepanjang 1.001 meter.

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Kegiatan kirab yang dipimpin langsung oleh Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahluth Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mendapat sambutan meriah dari masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta kirab.

Kirab dimeriahkan oleh parade alutsista hingga drum band ini dimulai dari Stadion Hoegeng Pekalongan-Jalan Kemakmuran-Jalan Imam Bonjol-Jalan Pemuda-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Dr. Cipto-Panggung Kehormatan depan Hotel Nirwana Jalan Wahidin dan finish di depan gedung Kanzus Sholawat Kota Pekalongan.

Muktamar Sufi Internasional 2023 dijadwalkan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (29/8/2023).

Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahluth Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya didampingi Wali Kota Pekalongan memimpin kirab Merah Putih dalam rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Senin (28/8/2023) sore. (Antara/Kutnadi)
Kirab Merah Putih dalam rangka menyambut Muktamar Sufi Internasional atau World Sufi Assembly Conference 2023 itu diikuti sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari Forkopimda, TNI dan Polri, organisasi masyarakat serta pelajar dengan membawa bendera sepanjang 1.001 meter. (Antara/Harviyan Perdana Putra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi