Solopos.com, MAKASSAR — Anggota TNI AL mengevakuasi korban selamat dari tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/5/2022).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menurut data Basarnas, korban selamat dari tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 bertambah empat orang yang ditemukan oleh kapal kargo di Selat Makassar dan kemudian diserahkan ke KRI Sultan Hasanuddin, sehingga total korban selamat menjadi 21 orang dan 21 orang masih dalam pencarian.

 

Anggota TNI AL mengevakuasi korban selamat dari tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/5/2022). (Antara/Basarnas)

 

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi menggunakan pesawat Helly H-3211 super puma di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/5/2022). (Antara/Basarnas)

 

Baca Juga: 3 Hari Tenggelam di Sungai, Pencari Kelapa di Magelang Ditemukan Tewas

Sebelumnya, KM Ladang Pertiwi 02 yang mengangkut puluhan penumpang bertolak dari Pelabuhan Rakyat Paotera pada Rabu (25/5).

Kapal ini hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan.

Kapal tersebut dikabarkan tenggelam pada Kamis (26/5) 03.30 WITA di bagian selat Makassar, dan baru ketahui dari informasi pada Jumat, (26/5) pukul 13.00 WITA.

Sementara itu, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI mengerahkan sejumlah kapal perang Republik Indonesia untuk membantu pencarian terhadap korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan Selat Makassar.

Kapal perang dan personel yang diturunkan adalah KRI SHN-366, KRI MLH-362, KRI MDU-622, KRI PRP-712 , pesawat udara U-6207, dan KAL Suluh Pari II-6-60 yang merupakan unsur satuan patroli (Satrol) Lantamal VI serta personel Pos Pengamat (Posmat) Takalar.

 

Anggota TNI AL memberikan pertolongan kepada korban selamat dari tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Dua di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/5/2022). (Antara/Basarnas)

 

Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban selamat dari KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Dermaga Parappa, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/5/2022). (Antara/Basarnas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi