Solopos.com, JOMBANG — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk silaturahim sekaligus ziarah makam pendiri pesantren serta makam Presiden keempat K.H. Abdurrahman Wahid, Minggu (21/5/2023)

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kunjungan Menhan itu untuk bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng serta ziarah makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Di kompleks makam Ponpes Tebuireng tersebut, terdapat makam sejumlah tokoh nasional seperti K.H. Hasyim Asy’ari, tokoh NU, K.H. Wahid Hasyim, ayah dari K.H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, kemudian makam Gus Dur yang merupakan Presiden keempat, dan sejumlah tokoh lainnya.

Kedatangan Menhan Prabowo Subianto juga Ketua Umum Gerindra didampingi sejumlah pejabatnya di Kementerian Hukum dan HAM. Namun, terdapat juga sejumlah kader Partai Gerindra.

 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) menaburkan bunga di atas makam KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur di makam pondok pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). (Antara/Syaiful Arif)

 

Kunjungan Menhan itu untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pondok tersebut serta ziarah makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU). (Antara/Syaiful Arif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi