Solopos.com, SOLO — Petugas gabungan mengevakusasi korban saat simulasi bencana alam dan kebakaran di halaman Rusunawa Putri Cempo Blok E Mojosongo, Solo, Rabu (23/8/2023).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kegiatan Apel Siaga dan Gladi Lapang Antisipasi Dampak El Nino dengan Kesiapsiagaan Bencana Alam Gempa, Kebakaran, dan Kekeringan tersebut melibatkan personel gabungan di antaranya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Palang Merah Indonesia (PMI) Solo, Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo, TNI, Polri dan sejumlah relawan dari Majelis Tafsir Alquran (MTA) Solo.

Simulasi yang diikuti sekitar 150 orang itu bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan dan membekali kemampuan kerjasama antar personel dalam menghadapi bencana alam maupun kebakaran.

Petugas gabung mempraktikan pemadaman dan evakuasi korban saat terjadi kebakaran pada simulasi bencana di Rusunawa Putri Cempo Blok E Mojosongo, Solo, Rabu (23/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Personel gabungan mengevakuasi korban bencana kebakaran saat terjadi kebakaran pada simulasi bencana di Rusunawa Putri Cempo Blok E Mojosongo, Solo, Rabu (23/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Petugas BPBD memotong pohon dan memberi pertolongan korban saat simulasi bencana di Rusunawa Putri Cempo Blok E Mojosongo, Solo, Rabu (23/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi