Solopos.com, JAKARTA — Umat Islam menunaikan Salat Ghaib di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/2/2023). Salat Ghaib diselenggarakan untuk mendoakan warga di Turki dan Suriah yang menjadi korban jiwa pada bencana gempa bumi yang melanda kedua negara tersebut.

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Gempa bumi bermagnitudo 7,7 pada Senin (6/2/2023) tersebut akibat pergerakan sesar Anatolia Timur di tenggara dan selatan Turki dan menelan puluhan ribu korban jiwa.

Kementerian Agama juga mengimbau umat Islam di Indonesia untuk menggelar Salat Ghaib dan mendoakan para korban meninggal dunia akibat gempa bumi itu.

 

Umat Islam menunaikan Salat Ghaib seusai ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/2/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Salat Ghaib diselenggarakan untuk mendoakan warga di Turki dan Suriah yang menjadi korban jiwa pada bencana gempa bumi. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi