Solopos.com, KAMBOJA — Upacara pembukaan ajang ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja di Stadion National Morodok Tekno Phnom Pehn, Kamboja Sabtu (3/6/2023) malam berlangsung meriah dan megah, meski hujan deras mengguyur komplek tersebut sebelum acara dimulai.

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Hujan deras berlangsung sekitar 30 menit, tetapi hal itu tidak menyurutkan para pengunjung untuk mengisi penuh stadion yang berkapasitas 60.000 orang itu. Mereka rela untuk sedikit kebasahan demi melihat acara pembukaan ASEAN Para Games 2023.

Suasana stadion semakin meriah saat hitung mundur pembukaan ASEAN Para Games ke-12 dimulai dan diikuti pertunjukan cahaya yang gemerlap dan pesta kembang api.

Rangkaian opening ceremony menampilkan berbagai atraksi kesenian dan diakhiri dengan lagu ofisial ASEAN Para Games dengan diiringi oleh ribuan pembawa bendera negara-negara partisipan.

APG 2023 diikuti 11 negara dan berlangsung 3-9 Juni 2023 di Phnom Penh, Kamboja.

Pesta olahraga terbesar atlet difabel di Asia Tenggara tahun ini mempertandingkan sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) dengan memperebutkan total 597 medali emas.

Kontingen Indonesia mengirimkan 268 atlet untuk berjuang memenuhi target 121 medali emas, 94 perak, dan 84 perunggu.

 

Maskot ASEAN Para Games Kamboja beratraksi saat pembukaan ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Stadion Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). (Antara/Zabur Karuru)

 

Penari menampilkan tarian Kamboja saat pembukaan ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Stadion Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). (Antara/Zabur Karuru)

 

Defile Kontingen Indonesia saat pembukaan ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi