Solopos.com, BOYOLALI — Wisatawan memanfaatkan libur Lebaran dengan mengunjungi wisata alam di Boyolali. Salah satu tujuan wisata alam murah meriah yang jadi sasaran yakni Umbul Tirah di kampung Dawung, Desa Sempu, Kecamatan Andong, Boyolali.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Umbul yang kini dikembangkan menjadi tiga kolam tersebut didatangi ratusan wisatawan, Selasa (26/4/2023). “Mulai ramai kemaren. Sekitar 300 orang ada,” kata salah satu pengelola media sosial promosi objek wisata itu, Warji alias Jabrik, di Umbul Tirah.

Tiket masuk saat Lebaran ke umbul ini yakni Rp5.000/orang. “Tiket kemarin naik Rp10.000 karena ada [hiburan] dangdut,” tambah Jabrik. Wisata alam tersebut menjadi alternatif warga dalam mengisi waktu libur Lebaran.

 

Sejumlah pengunjung bermain air di kolam Umbul Tirah, Andong, Boyolali, Selasa (25/4/2023). (Solopos/Oriza Vilosa)

 

Umbul Tirah di kampung Dawung, Desa Sempu, Kecamatan Andong, menjadi salah satu tujuan wisata alam murah meriah di Boyolali. (Solopos/Oriza Vilosa)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi