Solopos.com, DENPASAR — Sebanyak 16.150 seniman dan 200 sanggar serta komunitas seni dari sejumlah daerah di Indonesia ambil bagian dalam pagelaran Pesta Kesenian Bali ke-44 tahun 2022 yang dibuka di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Minggu (12/6/2022).

PromosiSelamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali 2022 mampu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Seniman menampilkan tarian saat Pementasan Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-44 tahun 2022 di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Minggu (12/6/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

 

Baca Juga:Chill and Grill Hadirkan Suasana Bali di Lorin Solo Hotel

Pesta Kesenian Bali yang berlangsung dari 12 Juni-10 Juli 2022 tersebut mengambil tema Danu Kerthi: Huluning Amreta yang dimaknai sebagai pemuliaan air sebagai sumber kehidupan.

Dalam pergelaran perdana sekaligus pembukaan PK Bali ke-44 itu ditampilkan Tari Murdhanata Bali Dwipa Jaya Pemerintah Provinsi Bali, Tari Baris Anak-Anak Bandana Manggala Yudha, Sendratari Catur Kumba Mahosadhi garapan kolaborasi Institut Seni Indonesia Denpasar dengan Sanggar Seni Usadhi Langu.

 

Pesta Kesenian Bali ke-44 akan diselenggarakan hingga 10 Juli 2022 dengan melibatkan sebanyak 16.150 seniman dan 200 sanggar serta komunitas seni dari sejumlah daerah di Indonesia. (Antara/Fikri Yusuf)

 

Pesta Kesenian Bali yang berlangsung dari 12 Juni-10 Juli 2022 tersebut mengambil tema Danu Kerthi: Huluning Amreta yang dimaknai sebagai pemuliaan air sebagai sumber kehidupan. (Antara/Fikri Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi