Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.

Yudo Margono, pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, tahun 1965 tersebut, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-33 pada 1988. Selama berkarier di dunia militer, ada 19 jabatan yang pernah diemban Yudo, di antaranya menjadi komandan di delapan tempat yang berbeda.

Yudo dipercaya untuk mengemban sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun pada 2020.

 

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) berjabat tangan dengan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Presiden Joko Widodo (kanan) menyematkan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) bersiap mengikuti acara pelantikan sebagai Panglima TNI, di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi