Solopos.com, KLATEN – Ribuan warga berebut paket durian kupas yang dibagikan gratis saat Festival Durian di Lapangan Merdeka Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom berlangsung meriah, Sabtu (27/1/2024).

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Warga rela berdesakan untuk mendapatkan paket durian gratis yang sudah dimasukkan wadah plastik. Jumlah total paket durian yang dibagikan 4.000-5.000 paket. Kurang dari 30 menit, ribuan paket durian ludes.

Durian-durian itu dibeli dari para pedagang terutama di wilayah Kecamatan Jatinom yang menjadi penghasil durian seperti Desa Beteng, Temuireng, Kayumas, Randulanang, dan lain-lain. Festival durian telah menjadi agenda tahunan itu sebagai upaya mempromosikan daerah penghasil buah durian di Klaten

Festival diawali dengan arak-arakan gunungan berupa dua gunungan hasil bumi dan satu gunungan berisi ratusan paket durian dengan diiringi kesenian Tari Gedruk.

Warga membawa gunungan hasil bumi dan durian mengawali Festival Durian di Lapangan Merdeka Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Sabtu (27/1/2024). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)
Warga berebut dan berdesakan saat menukarkan kupon durian di stan Festival Durian yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Sabtu (27/1/2024). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)
Warga menunjukkan paket durian yang dibagikan gratis pada Festival Durian yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Sabtu (27/1/2024). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi