Solopos.com, MADIUN — Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan monumen alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI AU yang sudah purnatugas di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Monumen alutsista pesawat tersebut ditempatkan di kawasan exit tol atau Gerbang Tol Dumpil dan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Madiun.

Monumen alutsista yang diresmikan adalah pesawat Hawk 200 dengan nomor ekor TT-0229 dan merupakan hibah dari TNI AU yang sebelumnya pernah dioperasikan oleh Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak.

Pembangunan monumen pesawat tersebut sebagai upaya menarik perhatian masyarakat sekaligus pembinaan potensi kedirgantaraan dan meningkatkan kebanggaan terhadap TNI Angkatan Udara serta mengenang sejarah alat utama sistem persenjataan.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan sambutan saat meresmikan Monumen Pesawat Hawk 200 TT-0229 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023). (Antara/Siswowidodo)

 

Pesawat tempur T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi Magetan melakukan fly pass saat peresmian Monumen Pesawat Hawk 200 TT-0229 oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023). (Antara/Siswowidodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi