Solopos.com, BANDUNG — Observatorium Bosscha di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, telah berusia satu abad.

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Observatorium Bosscha yang diresmikan pada 1 Januari 1923 atas prakarsa K.A.R Bosscha bersama Nederlandsch – Indische Sterrenkundige Vereeniging (Perhimpunan Bintang Hindia Belanda) pada tahun ini genap berusia 100 tahun.

Tempat tersebut merupakan observatorium astronomi modern pertama di Asia Tenggara. Observatorium Bosscha menjadi bagian dari Institut Teknologi Bandung sejak 1951 dan berkontribusi pada pengembangan astrofisika dalam topik bintang, tata surya, dan galaksi.

 

Petugas berjalan keluar dari Observatorium Bosscha di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (16/1/2023). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Observatorium Bosscha yang diresmikan pada 1 Januari 1923 atas prakarsa K.A.R Bosscha bersama Nederlandsch – Indische Sterrenkundige Vereeniging (Perhimpunan Bintang Hindia Belanda) pada tahun ini genap berusia 100 tahun. (Antara/Raisan Al Farisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi