Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah seniman tari tampil memeriahkan pagelaran Aksi Seni Nusantara (Aksara) di Gedung Cagar Budaya Sobokartti, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pagelaran seni tersebut merupakan kolaborasi antara perkumpulan seni dan budaya Sobokartti Semarang dan Suluk Nusantara Depok, Jawa Barat dan diikuti puluhan seniman.

Dalam pentas itu ditampilkan berbagai seni dintaranya Tari Gambyong Pareanom yang dibawakan oleh tim tari Sobokartti. Kemudian dilanjutkan penampilan seni Tari Srikandi (Sobokartti), Tari Golek Campur Sari dan Yapong oleh Sanggar Suluk Nusantara).

Acara bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya khas Indonesia kepada generasi muda sekaligus merayakan satu abad perkumpulan seni budaya Sanggar Sobokartti.

Kelompok penari Suluk Nusantara mementaskan tarian Golek Campur Sari dalam pagelaran Aksi Seni Nusantara (Aksara) di Gedung Cagar Budaya Sobokartti, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Pagelaran seni kolaborasi yang diikuti puluhan seniman itu menampilkan berbagai macam pertunjukan kesenian adat Jawa yang bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya khas Indonesia kepada generasi muda. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi