Solopos.com, TANAH DATAR — Ibu-ibu menjunjung jamba (tempat makan) berisi pongek, saat pawai 1.000 pongek di Nagari Simawang, Tanah Datar, Sumatra Barat, Sabtu (25/11/2023).

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pemkab Tanah Datar mendukung nagari tersebut menggelar festival salah satunya dengan pawai 1.000 pongek, sekaligus memperkenalkan kuliner khas Nagari Simawang yang berbahan utama ikan sasau itu.

Pongek Simawang adalah kuliner lokal yang dimiliki Nagari Simawang Kabupaten Tanah Datar dengan bahan utama ikan sasau, ikan khas Danau Singkarak.

Kuliner khas tersebut diolah dengan bumbu gulai biasa seperti cabai merah, bawang merah dan putih, ketumbar, asam kandis dan berbagai rempah lain sehingga menghasilkan cita rasa pedas asam dan daging ikannya yang empuk.

Ibu-ibu berjalan ditepi Danau Singkarak sambil menjunjung jamba (tempat makan) berisi pongek, saat pawai 1.000 pongek di Nagari Simawang, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (25/11/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)
Pemkab Tanah Datar mendukung nagari tersebut menggelar festival salah satunya dengan pawai 1.000 pongek. (Antara/Iggoy el Fitra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi