Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah pelajar dengan robot buatannya mengikuti lomba kategori sepak bola robotik tingkat Senior SMA/Sederajat dalam Indonesia Robotic Competition (Inaroc) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kompetisi robotik nasional tingkat SMA yang diikuti pelajar dari berbagai daerah itu dibagi dalam 3 kategori yakni sepak bola, sumo, dan kreatif/rancang bangun.

Lomba yang digelar untuk mewujudkan generasi emas yang berperan aktif dalam menciptakan robotik berbasis IoT (Internet of Things) itu memperebutkan sertifikat jalur prestasi dari Kemendikbudristek.

Pelajar mengikuti lomba sumo robotik tingkat Senior SMA/Sederajat dalam Indonesia Robotic Competition di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (25/2/2024). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Kompetisi robotik nasional tingkat SMA yang diikuti pelajar dari berbagai daerah itu dibagi dalam 3 kategori yakni sepak bola, sumo, dan kreatif/rancang bangun. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi