Solopos.com, SOLO — Pekerja mengecek steel box girder yang telah terpasang pada pembangunan Jembatan Jurug B, Jebres, Solo, Minggu (16/7/2023).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pembangunan Jembatan Jurug B memasuki fase akhir dengan pemasangan steel box girder atau struktural baja. Steel box girder merupakan jembatan yang terdiri dari komponen-komponen box baja. Pengangkatan dan pemasangan steel box girder dilakukan pada malam hari hingga subuh hari.

Saat pemasangan steel box girder, aktivitas alat berat berjalan pada malam hari. Dengan pertimbangan keselamatan pengguna jalan, Jembatan Jurug C diberlakukan sistem buka tutup selama dua hari.

Kontraktor pelaksana proyek optimistis pembangunan jembatan rampung pada pertengahan atau akhir Agustus 2023.

Suasana pembangunan Jembatan Jurug B yang melintang diatas Sungai Bengawan Solo, Jebres, Solo, Minggu (16/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo),

 

Pekerja mengoperasikan alat berat saat pemasangan steel box girder pada pembangunan Jembatan Jurug B, Solo, Minggu (16/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi