Solopos.com, JAYAPURA — Pertunjukan pesta kembang api mengakhiri seluruh rangkaian upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam WIT.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pesta kembang api mulai dinyalakan dan memeriahkan suasana Stadion Lukas Enembe. Pertunjukan kembang api juga berlangsung di Jembatan Merah Youtefa di Jayapura.

Papua untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah PON. Selain Papua, tercatat baru lima daerah di luar Pulau Jawa yang menyelenggarakan ajang tersebut, yaitu Sumatra Utara (1953), Sulawesi Selatan (1957), Sumatra Selatan (2004), Kalimantan Timur (2008), dan Riau (2012).

 

Pertunjukan kembang api saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Suasana pertunjukan kembang api saat pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua, Sabtu (2/10/2021). Perhelatan olahraga empat tahunan tersebut mengangkat tema Torang Bisa. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

 

Pesta kembang api menghiasi langit Papua pada Pembukaan PON XX Papua di Jembatan Merah Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Antara/Mohammad Ayudha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi