Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Penulusur gua dari Save+Rescue melepas dan memindahkan pompa submersible di Gua Gebyok, Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (39/10/2023).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pemindahan pompa air dari sumber air bersih di sungai bawah tanah tersebut karena terkendala daya aliran listrik yang tidak mencukupi sehingga menghambat pemenuhan sumber air bersih untuk warga.

Gua Gebyok merupakan salah satu goa semi vertikal terletak dekat dengan Pantai Siung yang memiliki air melimpah dan bisa dimanfaatkan oleh warga untuk mengatasi krisis air saat musim kemarau.

Penulusur gua dari Save+Rescue membawa pompa sibel di Gua Gebyok, Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (39/10/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Pemindahan pompa air dari sumber air bersih di sungai bawah tanah tersebut karena terkendala daya aliran listrik yang tidak mencukupi. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi