Solopos.com, SRAGEN –– Bencana banjir merendam sejumlah permukiman warga di wilayah Kabupaten Sragen, Minggu (10/3/2024).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan Sungai Mungkung dan Sungai Grompol di wilayah Kabupaten Sragen meluap pada Sabtu, 9 Maret 2024 malam.

Banjir menyebabkan sekitar 839 rumah yang dihuni 2.591 jiwa di empat kecamatan yakni Sidoharjo, Sragen Kota, Gondang, dan Masaran terdampak.

Bencana tersebut juga merendam tiga unit sekolah, yakni SDN 2 Sidoharjo, SDN 3 Sidoharjo, dan TK Pertiwi Sidoharjo. Fasilitas kesehatan, Puskesmas Masaran 2, juga tergenang air.

Warga melintas jalan kampung yang terendam banjir di Desa Pandak, Sidoharjo, Sragen, Minggu (10/3/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Warga naik perahu melintas di area persawahan yang terendam banjir di Desa Pandak, Sidoharjo, Sragen, Minggu (10/3/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Kondisi halaman rumah warga tergenang banjir di Desa Pandak, Sidoharjo, Sragen, Minggu (10/3/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi