Solopos.com, BATAM — Badan Keamanan Laut (Bakamla) menambah satu kapal patroli high speed craft (HSC) IV/32-04 yang diresmikan di Dermaga PT Palindo Marine Shipyard, Batam, Kepulauan Riau, Senin (26/6/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapal bermesin tiga buatan dalam negeri dan dilengkapi dengan senjata kaliber 12,5 mm itu merupakan kapal keempat yang dimiliki Bakamla.

Kapal HSC tersebut memiliki spesifikasi panjang 14.30 meter, lebar 3.3 meter, bahan badan kapal alumunium, mesin 3 x 425 HP, kecepatan hingga mencapai 65 knots dan dapat mengakut 6 orang.

Kapal tersebut untuk memperkuat keamanan laut khususnya di wilayah Perairan Ambon, Provinsi Maluku atau zona timur.

 

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia (kanan) meresmikan kapal High Speed Craft (HSC) IV/32-04 buatan dalam negeri di Dermaga PT Palindo Marine Shipyard, Batam, Kepulauan Riau, Senin (26/6/2023). (Antara/Teguh Prihatna)

 

Kapal bermesin tiga yang memiliki kecepatan hingga 65 knots dan dilengkapi dengan senjata kaliber 12,5 mm tersebut merupakan kapal keempat yang dimiliki Bakamla. (Antara/Teguh Prihatna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi