Solopos.com, CILEGON — Antrean kendaraan pemudik terjebak macet di jalan Tol Tangerang-Merak menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, hingga Minggu (7/4/2024) siang masih belum terurai yang mencapai 19 kilometer.

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Untuk mengatasi kemacetan parah tersebut, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengumumkan hasil rapat koordinasi bersama Menteri Perhubungan dan sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder) Pelabuhan Merak, Minggu, mulai hari itu Feri Merak-Bakauheni hanya menurunkan penumpang lalu kembali lagi ke Merak.

Jumlah volume kendaraan yang menuju pelabuhan terus mengalami peningkatan yang sangat drastis, hingga terjadi kemacetan panjang mulai dari Tol Tangerang-Merak hingga Pelabuhan Merak.

Menurut Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, terjadi kenaikan jumlah penyeberang musim Lebaran 2024 sekitar 65 persen dibandingkan 2023.

Foto udara sejumlah kendaraan terjebak macet di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 94, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024). (Antara/ Rivan Awal Lingga)

 

Berdasarkan hasil rapat koordinasi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri Perhubungan dan sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder) Pelabuhan Merak untuk mengurai kemacaten panjang yang disebabkan oleh antrean kendaraan di pelabuhan tersebut maka feri Merak – Bakauheni hanya menurunkan penumpang lalu kembali lagi ke Merak. (Antara/ Rivan Awal Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi