Solopos.com, JAKARTA — Memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 25 meter dan lomba tarik tambang di bawah air, Kamis.

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pengibaran bendera dilakukan di kolam akuarium raksasa sedalam 5,5 meter yang dihuni oleh beraneka jenis satwa laut seperti ikan hiu dan pari. Empat orang penyelam profesional bertugas mengibarkan bendera yang dikaitkan ke batu di dasar kolam untuk menjaganya agar tetap terbentang.

Sedangkan, lomba tarik tambang di dalam air diikuti oleh para penyelam dari berbagai daerah.

Mengusung tema Generasi Berkarya, perayaan HUT ke-78 RI di JAQS mengajak generasi muda Indonesia untuk berkarya serta menjunjung tinggi kearifan lokal serta sebagai wujud semangat nasionalisme dan mengajak masyarakat untuk menjaga ekosistem bawah laut.

 

Sejumlah penyelam mengikuti lomba tarik tambang di bawah air di Jakarta Aquarium Safari, Kamis (17/8/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah air tersebut digelar sebagai wujud semangat nasionalisme serta mengajak masyarakat untuk menjaga ekosistem bawah laut. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi