Solopos.com, MAGELANG — Sejumlah seniman komunitas Brayat Panangkaran menampilkan tarian Bhakti Bumi Usadha pada rangkaian ritual Ruwat Rawat Borobudur XXI di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (12/6/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pertunjukan seni bertajuk Ritual Perjalanan Spiritual Bhakti Bumi Usadha Panca Rasa Tunggal tersebut sebagai wujud ekspresi seniman dalam mengungkap dan memperkenalkan potensi rempah-rempah untuk pengobatan yang terdapat pada relief Candi Borobudur.

Tradisi Ruwat Rawat Borobudur adalah wahana pertemuan para pecinta seni dan budaya lintas keyakinan/kepercayaan, lintas etnis, dan lintas golongan dalam upaya menjaga spiritualitas Candi Borobudur. Ruwat Rawat Borobudur secara terus-menerus mengadakan pertemuan melalui kegiatan budaya sejak tahun 2003.

Sejumlah seniman menampilkan tarian Bhakti Bumi Usadha di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (12/6/2023). (Antara/Anis Efizudin)

 

Pertunjukan seni bertajuk Ritual Perjalanan Spiritual Bhakti Bumi Usadha Panca Rasa Tunggal tersebut sebagai wujud ekspresi seniman dalam mengungkap dan memperkenalkan potensi rempah-rempah untuk pengobatan yang terdapat pada relief candi Borobudur. (Antara/Anis Efizudin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi