Solopos.com, BANYUWANGI — Peserta mengenakan kostum berbahan bambu pada gelaran Gintangan Bamboo Festival di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Festival yang diikuti 60 peserta tersebut digelar sebagai ajang kreativitas para perajin bambu di Desa Gintangan.

Gintangan Bamboo Festival bertema Jajang Panguripan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI serta peringatan Hari Jadi ke-143 Desa Gintangan.

Acara tersebut juga sebagai upaya mengangkat potensi kerajinan bambu gintangan, dengan mengemas menjadi kostum karnaval dan memperagakannya dengan fashion on the street.

Gintangan merupakan desa wisata berbasis kreatif yang merupakan tempat edukasi anyaman bambu, wayang bambu, kuliner Sego Jajang (Nasi Bambu), dan sentra kerajinan Bambu di Banyuwangi.

Puluhan peserta pamerkan kostum berbahan bambu pada gelaran Gintangan Bamboo Festival di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Festival yang diikuti 60 peserta tersebut digelar sebagai ajang kreativitas para perajin bambu di Desa Gintangan. (Antara/Budi Candra Setya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi