Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW Tahun 2022 dilaksanakan terpusat di Stadion Manahan, Senin (28/2/2022).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Menurut rilis yang diterima Solopos.com Acara diisi Festival Hadrah 2022 dengan diawali pemukulan bedug oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani.

Festival Hadrah 2022 merupakan yang ke-11 dilaksanakan secara lebih sederhana untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad SAW dan HUT Kota Solo Ke 277.

 

Festival Hadrah 2022 dengan diawali pemukulan bedug oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), Wakil Wali Kota Teguh Prakosa (kanan), dan Sekretaris Daerah Ahyani. (Istmewa/Humas Pemkot Solo)

Baca Juga:Bukan Dangdut & Campursari, Hiburan di Desa Tanon Sragen Pentas Hadrah dan Rebana

Kirab ditiadakan dan diganti dengan pelaksanaan rampag bedug dan pemukulan rebana dengan para peserta memutari Stadion Manahan dan bukan di jalanan untuk mengantisipasi kerumunan yang tidak terkendali.

Kirab dan hadrah kolosal berupa Festival Rebana dan Rampag Bedug dipadu dengan pengajian bersama berupa shalawat dan tausiyah memberikan motivasi untuk berdamai dan bertahan di tengah Pandemi Covid 19 oleh Habib Novel Alaydrus dengan doa bersama dipimpin KH Abdul Karim (Gus Karim).

 

Peserta memainkan rebana saat mengikuti kirab pada Festival Hadrah 2022 di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (28/2/2022). (Antara/Maulana Surya)

 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama ibu-ibu kelompok pengajian berjalan memutari Stadion Manahan, Solo saat Festival Hadrah, Senin (28/2/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi