Solopos.com, SOLO — Sejumlah pedagang menggelar doa bersama dan tumpengan pada acara Kembul Agung di Pasar Gede, Solo, Kamis 12/1/2023.

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Acara tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-93 Pasar Gede Solo dengan tema Lelangen (Lestari, Laris dan Ngangeni). Dalam acara tersebut dibagikan 112 tumpeng berupa nasi kuning kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Pasar Gede dibangun pada tahun 1927 oleh seorang arsitek asal Belanda, Herman Thomas Karsten, dan diresmikan pada 12 Januari 1930 oleh Paku Buwono X. Selain menjadi pasar tradisional tertua, Pasar Gede telah menjadi ikon kota dan tujuan wisata di Solo.

 

Pedagang membawa tumpeng untuk dibagikan kepada warga dan pedagang pada Kembul Agung di Pasar Gede, Solo, Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Pedagang dan warga mengambil nasi tumpeng pada Kembul Agung di Pasar Gede, Solo, Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi