Solopos.com, PENAJAM PASER UTARA — Pekerja merawat bibit berbagai jenis pohon di persemaian transit pusat Persemaian Mentawir di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8/2022).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pembangunan pusat persemaian bibit tanaman di lahan seluas 120 hektare tersebut dapat memproduksi hingga 15 juta bibit benih pohon dalam satu tahun yang difungsikan untuk program rehabilitasi hutan dan lahan di sekitar IKN Nusantara.

IKN Nusantara melalui salah satu cirinya yakni kota dalam hutan atau forest city dapat mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai paru-paru dunia. Dari lahan seluas 256 ribu hektar di IKN, hampir dua pertiganya akan dikembalikan menjadi zona rimba atau hutan tropis.

 

Pekerja membawa bibit tanaman di persemaian transit pusat Persemaian Mentawir di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8/2022). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Pekerja menyiram berbagai jenis bibiy pohon di persemaian transit pusat Persemaian Mentawir di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8/2022). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Pekerja menggunakan alat berat meratakan tanah untuk pembangunan pusat Persemaian Mentawir di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8/2022). (Antara/Bayu Pratama S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi