Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah penari mengikuti gladi kotor tari jelang puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

PDI Perjuangan akan menggelar konsolidasi akbar yang rencananya dihadiri sekitar 100.000 orang relawan, simpatisan hingga kader, sekaligus untuk memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK) dengan bertemakan Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya yang berlangsung pada Sabtu (24/6/2023).

Sebanyak 3.000 penari akan menarikan Tari Kecak, tarian khas Bali, dalam acara tersebut.  Tarian kecak yang ditarikan oleh wanita berawal dari ide Bung Karno mulai 1958, kemudian berlanjut hingga Asian Games ke-4.Tari kecak tersebut dipersembahkan oleh putra bungsu Bung Karno, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarnoputra.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (tengah) berswafoto dengan penari Bulan Bung Karno (BBK) saat geladi kotor di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

PDI Perjuangan akan menggelar konsolidasi akbar yang rencananya akan dihadiri sekitar 100.000 orang relawan, simpatisan hingga kader, sekaligus untuk memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK). (Antara/M Risyal Hidayat)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi