Pesawat Airasia ditemukan, SAR evakuasi korban.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejumlah tentara menyambut personel search and rescue (SAR) yang menumpang helikopter AS-365N3+ Dauphin milik Badan SAR Nasional (Basarnas) pengangkut dua jasad korban pesawat Airasia jatuh. Dua jenazah yang berhasil diangkut dari laut oleh jajaran TNI AL di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 itu berhasil didaratkan di Lanud TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12/2014).

Evakuasi itu dilakukan setelah lokasi jatuhnya pesawat Airasia ditemukan di Teluk Kumai, tepian Laut Jawa, wilayah lepas pantai Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014). Dari lokasi itu, Rabu, Basarnas menyatakan telah ditemukan tujuh jenazah penumpang pesawat Airasia hilang. Ketujuh jasad korban Airasia QZ 8501 itu telah diangkat ke KRI Bung Tomo-357, tetapi baru dua yang berhasil dievakuasi ke Pangkalan Bun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi