Solopos.com, BOYOLALI — Pembudidaya domba Mario Febrianto mengecek domba yang dibudidayakan di peternakan modern Bhinneka Farm, Urut Sewu, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/3/2023).

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Di peternakan tersebut dikembangkan berbagai varietas domba antara lain domba lokal, silangan dan impor dari Australia. Hasil budi daya domba pedaging tersebut dijual dengan harga kiloan yakni betina Rp58.000 per kilogram dan jantan Rp75.000 per kilogram.

Peternakan tersebut mampu menjual ratusan ekor domba dalam sebulan dengan omset mencapai Rp500 juta dan dipasarkan ke pasar lokal di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat.

 

Pekerja menimbang berat domba yang dibudidayakan di Bhinneka Farm, Urut Sewu, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/3/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Pekerja memberikan pakan domba yang dibudidayakan di Bhinneka Farm, Urut Sewu, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/3/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi