Solopos.com, SOLO — Pengunjung memadati area Pasar Malam Sekaten 2023 di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Kamis (21/9/2023).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pasar rakyat Kota Solo Sekaten yang diadakan hingga 8 Oktober 2023 tersebut menjadi hiburan bagi masyarakat untuk menikmati berbagai wahana permainan seperti Ombak Banyu, Bianglala, Kora-Kora, Komedi Putar, Tong Setan, Rumah Hantu, serta banyak permainan ketangkasan lainnya.  Bermacam stan aneka kerajinan dan jajanan tradisional juga tersedia di Pasar Malam Sekaten.

Perayaan Sekaten merupakan tradisi tahunan yang digelar Keraton Solo dan telah dilangsungkan sejak abad ke-15 untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pengunjung naik komedi putar di Pasar Malam Sekaten 2023 di Alun-alun Utara Keraton Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Keramaian pengunjung Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Solo, Kamis (21/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Pengunjung mencoba merasakan permainan kora-kora di Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Solo, Kamis (21/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Pemain tong stan menunjukkan aksinya saat menghibur pengunjung Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Solo, Kamis (21/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi