Solopos.com, KLATEN — Sejumlah warga antre mendapatkan surat keterangan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di Kantor Dissos P3APPKB Klaten, Selasa (13/6/2023).

PromosiTragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Surat DTKS atau surat keterangan miskin tersebut menjadi syarat untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmansi. Warga yang mendapatkan surat DTKS tersebut telah tercatat dalam daftar sebegai penerima manfaat program keluarga harapan (PKH).

PPDB online mulai dibuka pada Senin (12/6/2023). Pada PPDB online SMP negeri, pendaftaran dibuka pada Senin-Kamis (12-15/6/2023).

Ada empat jalur pendaftaran untuk PPDB SMP yakni zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi. Pada jalur afirmasi, sejumlah persyaratan harus dipenuhi dan dibuktikan dengan surat keterangan dari Dissos P3APPKB Klaten.

 

Sejumlah orang tua siswa antre untuk mendapatkan surat DTKS di Kantor Dissos P3APPKB Klaten, Selasa (13/6/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Surat DTKS atau surat keterangan miskin tersebut menjadi syarat untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmansi. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi