Solopos.com, JAYAPURA — Presiden Joko Widodo memberi kejutan dengan bermain bola bersama tiga orang anak Papua saat upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Presiden Jokowi sempat bermain bola sekitar tiga menit dengan saling melakukan operan kecil ke arah tiga anak Papua dan Jack Komboy.
Dengan tetap mengenakan masker, Presiden Jokowi tampak mahir memainkan bola dengan kaki kanannya.

Setelah mengoper-oper bola, seorang penampil dengan mengenakan baju adat Papua membawa alat musik tifa dan memberikannya kepada Presiden Jokowi.Selanjutnya, Presiden Jokowi memukul tifa tersebut dan para menteri dan undangan lainnya juga sudah ikut memukul-mukul tifa tanda dibukanya PON XX Papua.

 

Presiden Joko Widodo (kiri) bermain bola dengan anak Papua saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Presiden Joko Widodo (kiri) berlari mengejar bola saat bermain bola dengan anak Papua pada Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Presiden Joko Widodo (kanan) memukul alat musik tifa saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Antara/Biro Pers dan Media Setpres/Agus Suparto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi