Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyematkan tanda Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Presiden Joko Widodo memberikan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden federasi sepak bola dunia (FIFA) Gianni Infantino atas jasa-jasanya dalam bidang olahraga di Indonesia.

Gianni Infantino terpilih menjadi presiden FIFA pada Februari 2016, setelah sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal federasi tersebut.

Pria keturunan Swiss-Italia itu juga pernah bergabung dengan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sejak 2000. Ia juga menjadi penasihat di berbagai badan sepak bola di Italia, Spanyol, dan Swiss.

Kunjungan Gianni ke Indonesia kali ini juga berkaitan dengan pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat sore.

Presiden FIFA Gianni Infantino memberi salam kepada wartawan saat upacara pemberian tanda Bintang Jasa Pratama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Menpora Dito Ariotedjo (kanan) memberikan keterangan pers usai menerima tanda Bintang Jasa Pratama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi