Solopos.com, KULONPROGO — Tim terpadu yang meliputi petugas PT Kereta Api Indonesia, Palang Merah Indonesia, Kantor Pencarian dan Pertolongan, Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri sudah mengevakuasi sekitar 500 penumpang Kereta Api (KA) Argo Wilis dan Argo Semeru, yang mengalami kecelakaan di kawasan Kalimenur, Sukoreno, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Polisi merilis tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan KA Argo Wilis jurusan Gambir-Surabaya dari arah Jakarta dengan Kereta Api Argo Semeru jurusan Bandung-Gubeng (Surabaya) dari Yogyakarta itu dan tercatat sebanyak 31 penumpang mengalami luka.

Akibat kecelakaan kereta itu sebanyak sembilan perjalanan rangkaian KA di wilayah Daop 4 Semarang dialihkan melalui jalur utara Jawa Tengah.

Sembilan kereta yang dialihkan perjalanannya tersebut adalah KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon, KA Logawa relasi Jember-Purwokerto, dan KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya-Jakarta.

Selain itu KA Jaka Tingkir relasi Jakarta-Solo, KA Bangunkarta relasi Jakarta-Jombang, KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi-Cilacap, KA Gajayana relasi Malang-Jakarta, KA Jayakarta relasi Surabaya-Jakarta, dan KA Kertanegara relasi Malang-Purwokerto.

Petugas KA Bandara membantu evakuasi penumpang pascakecelakaan KA Argo Semeru dengan KA Argo Wilis di kawasan Kalimenur, Sukoreno, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Petugas melakukan evakuasi gerbong kereta api yang mengalami kecelakaan di Kalimenur, Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Akibat kecelakaan kereta itu sebanyak sembilan perjalanan rangkaian KA di wilayah Daop 4 Semarang dialihkan melalui jalur utara Jawa Tengah. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi