Solopos.com, SOLO — Proyek revitalisasi Jembatan Jurug B Solo hampir rampung. Progres proyek tersebut telah mencapai 95%. Saat ini, pekerjaan masuk tahap finishing yang difokuskan membangun taman di ujung timur jembatan serta aksesori jembatan.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Aksesori jembatan ini bakal mempercantik wajah jembatan. Tidak hanya kuat dan kokoh melainkan memiliki nilai estetika

Pengerjaan pengaspalan jalan di Jembatan Jurug B telah rampung. Pengaspalan jalan dilakukan secara menyeluruh mulai dari bahu jalan hingga sisi barat dan sisi timur jembatan.

Pelaksana proyek optimis akhir Agustus Jembatan Jurug B bisa kembali dilalui warga menyeberang Sungai Bengawan Solo.

Pembangunan Jembatan Jurug B menggunakan kombinasi desain Steel I Girder (SIG) dan Steel Box Girder (SBG) yang diperkirakan mampu bertahan hingga 100 tahun. Desain tersebut menerapkan teknologi canggih sehingga struktur jembatan lebih kuat, kokoh, stabil dan memiliki nilai estetika.

Pekerja merapikan sejumlah bagian di jembatan Jurug B, Solo yang telah memasuki tahap finishing, Jumat (18/8/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

 

Pekerja meratakan tanah untuk pembuatan taman di proyek jembatan Jurug B, Solo, Jumat (18/8/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

 

jembatan jurug B
Jembatan Jurug B, Solo telah selesai diaspal. Foto diambil Jumat (18/8/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi