Solopos.com, CILEGON — Kendaraan pemudik menunggu antrean masuk ke kapal untuk menyeberang ke Sumatra di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024) dini hari.

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pada H-3 Lebaran 2024 yang merupakan puncak arus mudik di Merak, ribuan kendaraan dari gerbang tol Tangerang-Merak yang hendak menuju pelabuhan tersebut terjebak kemacetan selama lima jam sepanjang 19 kilometer.

Antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak mengular terjadi sejak Sabtu pagi. Sejumlah pemudik memilih keluar dari mobil untuk beristirahat.

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak, Banten terjadi pada 6 dan 7 April.

Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Tangerang-Merak, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024) dini hari. (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Pada puncak arus mudik lebaran 2024, ribuan kendaraan roda empat sudah memadati Pelabuhan Merak untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni. (Antara/ Rivan Awal Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi