Solopos.com, DEMAK — Banjir merendam kawasan Alun-alun Demak di pusat kota Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bencana banjir meluas karena curah hujan tinggi beberapa hari sejak Rabu (13/3) dari hulu ke hilir yang dipengaruhi bibit siklon tropis itu mengakibatkan sejumlah tanggul sungai jebol dan melimpas sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan protokol di pusat kota terendam banjir.

Pusat Kota Demak dikepung banjir dengan ketinggian sekitar 30-60 cm yang menghambat aktivitas serta mobilitas warga dan sejumlah pertokoan terpaksa tutup.

Banjir merendam SPBU di pusat kota Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024). (Antara/Aji Styawan)

 

Foto udara kondisi banjir yang merendam kawasan Alun-alun Demak di pusat kota Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024). (Antara/Aji Styawan)

 

Petugas mengoperasikan pompa air untuk mengurangi debit air yang masuk ke halaman Kantor Pajak Demak di pusat kota Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi