Solopos.com, SOLO — Petugas menata ratusan motor milik pemudik yang telah didaftarkan pada program Mudik Gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk kembali ke Jakarta.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pemudik telah melakukan pendaftaran dan penyerahan kendaran dimulai Kamis (5/5/2022) pukul 08.00 WIB di kompleks Terminal Tirtonadi Solo.

 

Pekerja mengosongkan tangki BBM sepeda motor milik pemudik yang akan diangkut truk pada program mudik gratis Kemenhub saat akan diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (5/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Pengecekan Bukti Vaksin, Syarat Perjalanan Pemudik di Terminal Solo

Sebanyak 119 sepeda motor milik pemudik akan diangkut menggunakan lima truk dengan tujuan Jakarta.  Peserta mudik gratis tidak hanya dari Kota Solo, namun daerah Soloraya.

Kemenhub menyediakan kuota 210 sepeda motor baik untuk arus mudik dan arus balik. Saat arus mudik, hanya ada sekitar 143 sepeda motor yang tiba di Terminal Tirtonadi.

 

Petugas menata motor yang telah didaftarkan untuk diangkut kembali ke Jakarta pada program Mudik Gratis Kemenhub dari Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (5/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pemudik mengecek sepeda motornya yang akan diangkut menuju Jakarta dari Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (5/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi