Solopos.com, MEDAN — Sebanyak 300 orang lebih relawan dan influencer Kota Medan, Sumatra Utara bergotong royong membersihkan Medan Zoo atau Kebun Binatang Medan, Rabu (24/1/2024).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bersih-bersih ini dilakukan di kandang satwa, baik itu yang sudah kosong maupun yang masih terisi, seperti kandang rusa, burung, kuda dan lainnya.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian karena kondisi Medan Zoo yang memprihatinkan dan berakibat banyak satwa mati karena tidak terawat, terkesan kumuh, dan kotor serta sempat viral akhir-akhir ini.

Tercatat dua ekor harimau sumatra mati bernama Erha pada 3 November 2023 dan Nurhaliza pada 31 Desember 2023, serta seekor harimau benggala mati bernama Avatar pada 3 Desember 2023.

Sejumlah relawan mengumpulkan sampah di kandang satwa yang terbengkalai di kebun binatang Medan Zoo, Sumatra Utara, Rabu (24/1/2024). (Antara/Yudi)

 

Kondisi salah satu kandang satwa yang rusak dan ditumbuhi rumput liar di kebun binatang Medan Zoo, Sumatra Utara, Rabu (24/1/2024). (Antara/Yudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi